Fire! Fire! Paint Ball

Fire!
Kamis (28/ 07), sehari sebelum pulang ke kampung halaman, saya dan teman-teman sekampus berkesempatan bermain Paint Ball di kawasan Babah Dua, pantai Lampuuk. Ini ceritanya.


Sekilas O2 Paintball


Alternatif tempat rekreasi di Aceh semakin bertambah dengan hadirnya O2 Paintball yang berlokasi di Pantai Lampuuk kawasan Babah Dua, Aceh Besar. Menurut Farni, salah seorang karyawan O2 Paintball, tempat ini baru saja dibangun beberapa bulan yang lalu. 
“Tempat ini dibangun oleh seorang pengusaha asal Medan. 
Sebelum tempat ini dibangun, dulu di sini hanya  semak-semak, 
kata Farni yang juga merupakan warga asli Lampuuk.


Peralatan paint ball


Farni sedang mempersiapkan peralatan paint ball
Lanjutnya, pengunjung  O2 Paintball mayoritas adalah mahasiswa. Terkadang ada pula anggota TNI yang ikut bermain. Mereka tidak hanya berasal dari Banda Aceh-Aceh Besar, melainkan ada pula yang datang dari Meulaboh, khusus untuk bermain paint ball.


Peralatan paint ball terdiri atas goggle (pelindung mata hingga dagu), rompi, sarung tangan, dan marker (sebutan senapan dalam paint ball). “Untuk peluru sendiri kita menggunakan dua jenis: hydra asal Amerika dan ignity asal India. Perbedaannya hydra melajunya lebih stabil, dan jika terkena lebih sakit, “ jelas Farni.


O2 Paintball insya Allah akan mengadakan turnamen paint ball setelah lebaran nanti. Semoga jadi. Saya mau tembak orang. Haha.


Fire!


Di O2 Paintball , permainan paint ball dimainkan maksimal oleh 10 orang, 5 orang per tim. Jenis permainan untuk tim terbagi dua, capture the flag). (merebut bendera musuh),
dan membunuh musuh (atau mungkin bisa disebut death match).


Sementara untuk permainan perorangan, O2 Paintball menyediakan spot shooting game 
atau permainan menembak sasaran.


Peserta memasukkan peluru ke marker


Suasana pertempuran
Pihak berseteru foto bareng: hanya di paint ball
Pada capture the flag, dua tim saling berebut bendera lawan yang kemudian dibawa ke markas untuk mengklaim kemenangan, tentunya setelah melewati halangan berupa peluru yang menerjang. Apabila terkena peluru di bagian kepala, dada, atau tangan, pemain dianggap “mati” dan harus keluar dari arena pertempuran sambil mengangkat marker
(agar tidak ditembak oleh pemain lain) dan melindungi bagian belakang kepala sebagai antisipasi. Pemain juga dilarang menembak bagian belakang kepala lawan mengingat efeknya bisa fatal. Jarak tembak sendiri dibatasi minimal di atas empat meter. Pemain dapat pula menyerah apabila dikepung dan merasa nyawanya tidak aman lagi (duilee, haha). Saya menyarankan untuk memakai jaket, jeans, dan sepatu saat bermain. Lagi perang wak! Hehe. Jika terkena peluru, kulit bisa lebam.


Sementara dalam death match, setiap tim berusaha “membunuh” semua anggota tim lawan. Tim yang lebih dahulu habis anggotanya, kalah. Setiap permainan dipandu oleh seorang wasit yang berada di luar arena dan menggunakan pengeras suara.


 Bermain paint ball rasanya mirip seperti perang sungguhan. Sebelum bermain, setiap tim melakukan briefing, ke mana harus berlari, siapa di posisi mana, seru!


Saat bermain, perasaan kita campur aduk. Adrenaline cukup terpacu semisal saat kita berpindah dari satu pos ke pos lain. Ada perasaan kuatir untuk sekedar mengintip saat sedang bersembunyi di pos, takut kepala “ditembus” peluru. Dan tentu saja teriakan puas membahana saat tembakan kita berhasil mengenai lawan.





I'll be back! Haha
Akhirnya, paint ball agaknya merupakan sebuah alternatif hiburan yang cukup menyenangkan di kala penatnya rutinitas. Setelah bermain, kami sepakat mengatakan satu kata: puas, dan tentunya berharap dapat kembali lagi suatu hari. Fire!










Foto-foto lain:
Briefing umum oleh Bang Norman


lebam


lebam


"Ko maju, aku di sini aja!"




"Arrrgggh!"


Wasit


Sasaran tembak


Shooting game


"Hehehe"




 
sumber foto:
dok. pribadi
google.com

Tuesday, August 23, 2011 by Muhammad Haekal
Categories: 6 comments

Comments (6)

  1. hahahaha,,,,seru banget bro

  2. da jaya di cmpakkan smua.....
    lanjut....lanjut....lanjut...

  3. Ayo Main Paintball lagi https://plus.google.com/b/109491684639527302256/+O2PaintballAcehAdventureBandaAceh/about

  4. kalau lihat kamu gan seperti itu, kau jadi pengen kumpul bareng teman sma ku dulu jilbab tangan

Leave a Reply