Krusial

Saya seringkali merasa apa yang saya lakukan tidak berguna, tidak ada apa-apanya. Tahun 2012, kerjaan saya buat cerpen, nulis-nulis gak jelas, bayangan-bayangan di belakang saya berkata ‘ntah pa ntah’ atas apa yang saya kerjakan. Saya tidak mendapatkan  penghasilan dengan semua itu. Tapi entah kenapa saya terus melakukannya. Lagi-lagi: ntah pa ntah.

Tahun 2012 ini judul skripsi saya diterima, Alhamdulillah. BAB I sedang saya garap. Harapannya tahun ini selesai. Saya percaya itu. Tapi setelahnya ada pertanyaan lain: saya akan ke mana? S-2 atau mencari kerja, entahlah, saya belum memutuskannya. Jika S-2 mungkin saya akan mengambil Master of Fine Arts, dan jika bekerja mungkin yang tidak jauh-jauh dengan menulis, apapun itu.

Tahun ini krusial. 2-3 tahun lagi saya punya rencana besar: menikah. Dan tahun 2012 ini masanya saya menyusun bata-bata, sebagai tangga menuju ke sana. Insya Allah.



pic: google.com

Friday, January 13, 2012 by Muhammad Haekal
Categories: Leave a comment

Leave a Reply