Masalah

Seorang senior saya pernah mengibaratkan masalah itu seperti tali yang ditarik. Apabila dia ditarik terus-menerus, maka akan putus juga. Artinya, jika kita sudah dirundung masalah berat dan panjang, pada akhirnya akan menemui titik selesai juga.

Siapa sih yang tidak pernah menemui masalah dalam hidup? Tidak ada sepertinya. Selalu aja ada rintangan yang muncul. Selalu aja ada hati yang terluka (haduuh! Hoho). Terus bagaimana?

Hadapi. Percaya atau tidak, setelah seseorang menghadapi/ menyelesaikan suatu masalah, dia akan ter-upgrade. Seperti karakter game: speed-nya meningkat, kekuatannya naik, daya tahannya menebal. Ya gitu lah.

Terus bagaimana kalau masalah terasa tidak akan selesai? Ya, kita tetap harus sabar. Seperti analogi tali tadi, insya Allah bakal selesai deh!

Terus kalau perasaan kita udah sekarat? Mungkin kita perlu seseorang untuk bersama-sama menghadapinya. Paling tidak kita bisa share ke dia. Dengan berbagi, walau hanya lisan, persentase beban akan berkurang. Dan dengan keadaan hati yang lebih plong, pikiran juga semakin jernih, dan masalah pun bisa lebih giat dihadapi.

Terus kalau gak selesai-selesai juga? Mati aja deh! Hehe. Bercanda! Apapun ceritanya, kita perlu mengembalikan semua hal di dunia ini kepada Sang Pencipta, Allah. Kala semua daya-upaya sudah kita usahakan tapi belum membuahkan hasil. Tengadahkan tangan dan berdoalah. Kita membutuhkan Tuhan lebih dari apapun.

Akhirnya. Semoga kita semua bisa mengatasi segala masalah yang muncul. Dan semoga tulisan singkat ini bermanfaat yaa. Salam.

pic: google.com

Sunday, February 26, 2012 by Muhammad Haekal
Categories: Leave a comment

Leave a Reply