Penolakan

Siapa yang tidak pernah mengalami penolakan? Ditolak lamaran kerja, ditolak seleksi beasiswa, ditolak pacar, dan (mungkin yang paling mengerikan) ditolak calon mertua! Hehe.
Penolakan memang sakit. Apalagi kalau kita telah berusaha menyiapkan segala sesuatunya dengan mantap. Niatannya ingin sukses tapi yang ada malah makan hati. Halah. Terus bagaimana?

Chicken Soup for Soul, buku yang kalau bacanya kita bisa termotivasi bahkan mewek-mewek, dulunya ditolak hampir semua penerbit yang ada di Amerika Serikat. Kolonel Sanders lebih gawat lagi, kakek-kakek yang ayam gorengnya sering kita makan ini, ternyata ditolak 1433 kali proposal waralabanya. Dan ada banyaak lagi orang-orang yang sekarang sukses dulunya mengalami penolakan. Kok bisa yaa mereka segitunya bertahan?

Ya, itulah orang niat. Niat ingin sukses maksud saya. Hoho. Naskah Chicken Soup for Soul terus dikirim ke berbagai penerbit, hingga akhirnya mereka menemukan penerbit yang berkenan menerbitkan. Kol. Sanders terus berusaha hingga ayamnya sekarang bisa kita beli di Simpang Lima, hehe.  Mereka bertahan, tetap setia dengan apa yang dilakukannya walau udah berdarah-darah, sampai orang lain menganggap mereka gila. Tapi itulah, apabila kita gigih, akhirnya nasib yang menyerah kepada kita, mengutip Pak Ippho.

Nah kita? Baru ditolak sekali aja udah nyerah. Baru bangkrut sekali aja udah minta ampun. Gimana mau sukses? Hoho!

Nah saya? Beraninya bilang orang. Sendiri sama aja. Hehe.

Akhirnya. Marilah kita BERTAHAN, SETIA. Gagal bisnis, cari lagi strategi. Ditolak tulisan di media, kirim lagi. Diusir calon mertua, datang lagi! Hehe. Dan jangan lupa berdoa sama Allah! Itu yang penting. Hoho. Okelah. Sekian. Semoga tulisan super singkat ini bermanfaat yaa.


pic: vi.sualize.us

Monday, February 13, 2012 by Muhammad Haekal
Categories: 3 comments

Comments (3)

  1. Mantap. Saya tidak akan menolak pertemanan Anda. Hehe

  2. kalo ditolak ke jurang gmna tu bg?:D

  3. mati lah dek!
    hehe.
    makasih lah udh ngunjung & komen!

Leave a Reply