Kesempatan


Dari dulu saya berpikir jika semua hal itu mungkin: mungkin gagal, mungkin berhasil. Saya juga percaya bahwa kesempatan bisa jadi hanya datang sekali dan dapat pula muncul berkali-kali.

Kehidupan memiliki ritme yang dinamis. Bisa diprediksi tapi tidak bisa dipastikan. Apalagi jika manusia telah melakukan dua tugas utamanya yaitu berdoa dan berusaha: semua hanya tinggal menunggu hasilnya–kecuali bagi yang tidak pernah mencoba, ia mutlak memperoleh penantian yang sia-sia.

If you never try, you’ll never know. Saya suka sekali sepenggal lirik dari Coldplay ini. Beberapa keputusan dan tindakan besar dalam kehidupan saya juga disemangati oleh kalimat itu. Dalam hal apapun sebenarnya tugas kita simpel saja: mencoba. Persoalan semuanya terwujud sesuai keinginan kita itu sudah lain cerita. Perkara yang terbaik tentu Tuhan lah yang maha tahu.

Di tahun 2014 ini ada beberapa kesempatan yang kembali muncul setelah beberapa tahun terkubur. Saya tidak tahu akhirnya bagaimana: mungkin gagal, mungkin berhasil. Ah, apapun itu, saya akan berusaha sampai akhir.

Semoga bermanfaat. Insya Allah. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung :)

Sunday, August 3, 2014 by Muhammad Haekal
Categories: 6 comments

Comments (6)

  1. mntapp li bg.. nice post.. :D pas buat bdral jadin mtivasi diri.. hehe :D

  2. Sabar dalam berikhtiar..insyaAllah masbro!

  3. yap, that's true, Karl. kita harus terus mencoba dan terus melangkah. never say never! :D
    Everything is possible. :D

  4. @badral: alhamdulillah. thanks bro

    @arief: sip! insya Allah

    @langitsenja :)

    @iqbal: yop!

    @lintasanpenaku: okay bang!

Leave a Reply